Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Kamis, Oktober 28, 2010

Membahayakan Dan Menyusahkan Orang Muslim



Dari Abu Shirmah RA berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :” Siapa yang membahayakan (orang muslim), maka Allah akan membahayakannya pula. Dan siapa yang menyusahkan (orang muslim), maka Allah akan menyusahkannya pula. ( HR. Tirmidzi)


Begitu indahnya ajaran Islam. Bahaya dan kesulitan adalah dua hal yang tidak diharapkan oleh manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, tidak ada yang berharap akan ditimpa bahaya ataupun mendapat kesulitan.
Sangat patut diyakini, bahwa apapun bentuk bahaya dan kesulitan yang terjadi, adalah atas kehendak Allah SWT. Bila tidak ingin ditimpa bahaya, berusahalah untuk tidak melakukan perbuatan yang membahayakan orang. Bila tidak ingin mendapat kesulitan, berusaha pula untuk tidak mempersulit orang.
Seorang muslim, tentu berusaha mengamalkan nilai-nilai agamanya dengan baik. Pengamalan ajaran Islam itu, akan memberikan kenyamanan, baik untuk diri sendiri maupun orang-orang disekitar. Insyaalah...

Tidak ada komentar: