Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Selasa, Oktober 26, 2010

Kebaikan Dan Pemahaman Agama


Ketika memarkir kendaraan didepan sebuah Masjid, saya melihat ada kunci motor yang masih tergantung. Hal ini tentu dapat mengundang niat jahat. Dalam keadaan terkunci saja, kendaraan bisa hilang. Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, hal itu saya informasikan kepada dua orang pemuda yang saya temui ditempat wuduk. Alhamdulillah, tanpa banyak komentar, si pemuda mengamankan motor tersebut dengan mengambil kunci dan memberikan kepada yang punya.
Perilaku pemuda itu tentu layak diapresiasi. Sebelum ikut shalat berjamaah di Masjid, dia telah melakukan suatu perbuatan terpuji. Sikap yang Islami. Kita berharap, banyak lagi pemuda-pemuda lain yang berpikir dan berperilaku seperti itu.

Nilai-nilai Islam senantiasa membuat kehidupan ini terasa nyaman. Nyaman untuk diri sendiri dan untuk masyarakat. Untuk itu, tambah terus pemahaman tentang nilai-nilai Islami dan berusaha berperilaku sesuai dengan nilai-nilai itu.
Pekanbaru, 26 Oktober 2010

Tidak ada komentar: