Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Rabu, November 10, 2010

Musibah Menjadi Penghapus Dosa

“Tidaklah ada suatu musibah yang menimpa seorang muslim, hingga duri yang menusuknya, kecuali itu akan menjadi penghapus dosanya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Pernahkah anda tertusuk duri ? Atau musibah yang lebih dari itu ? Bila pernah, disamping mengucapkan “inna lillahi wa inna ilaihi roji’un “, ada baiknya bersyukur. Sebab, setiap manusia membutuhkan ampunan dari Allah SWT. Sesungguhnya, kita memang punya dosa. Entah berapa banyak dosa kita miliki. Hanya Allah SWT yang mengetahui. Setiap dosa itu akan dipertanggung-jawabkan nanti di hadapan Allah SWT.


Hidup didunia, memberi peluang besar bagi manusia untuk mendapatkan ampunan dari Allah. SWT. Salah satu cara Allah memberikan ampunan itu ialah dengan menimpakan musibah. Tentu saja bila kita mensikapinya dengan cerdas.

Kecerdasan mensikapi musibah, akan membawa kebaikan. Bukankah dengan musibah itu dosa kita dihapuskan? Begitulah indahnya kehidupan berdasarkan nilai-nilai Islami. Boleh jadi tidak indah dalam pandangan mata. Namun indah didalam hati dan pikiran, Insyaallah…
Pekanbaru. 8 Nopember2010

Tidak ada komentar: