Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Rabu, November 17, 2010

Mendapat Pertolongan Dari Allah Karena Suka Menolong

Abu Hurairah r.a berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :" Siapa yang menolong kesusahan seorang muslim dari kesusahan-kesusahan dunia, pasti Allah akan menolongnya dari kesusahan-kesusahan akhirat. Siapa yang meringankan beban orang yang susah, niscaya Allah akan ringankan bebannya didunia dan akhirat. Siapa yang menutup aib seorang muslim, niscaya Allah akan tutup aibnya didunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hambanya selama si hamba itu menolong orang lain. " ( HR. Bukhari)
 

Bagi setiap muslim, wajib mempercayai dan meyakini akan adanya kehidupan setelah kehidupan di dunia ini. Kehidupan itu ada di akhirat. Nanti, setelah meninggal dunia, setiap manusia menjalani kehidupan berikutnya di akhirat. Kematian itu pasti datang dan akhirat itu juga pasti kita jalani.


Perjalanan di akhirat jauh lebih lama dari didunia. Karena itu, dibutuhkan bekal sebanyak-banyaknya. Mumpung masih didunia, perbanyaklah upaya agar memperoleh kemudahan dalam menjalani kehidupan di akhirat nanti.
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memberikan tuntunan agar mendapat pertolongan Allah SWT di akhirat nanti. Caranya, dengan memberi pertolongan kepada orang-orang muslim dan meringankan beban orang yang susah.

Penduduk negeri ini banyak yang sedang membutuhkan pertolongan. Banyak pula yang kesusahan memikul beban berat kehidupan. Kondisi ini menjadi peluang besar bagi kita untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT. Allah senantiasa menolong hambanya, selama si hamba itu menolong orang lain. Orang cerdas selalu memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya.

Pekanbaru, 16 Nopember 2010

Tidak ada komentar: