Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Sabtu, Desember 04, 2010

Mintalah Makanan Kepada Allah

...Wahai hamba-Ku sesungguhnya kamu adalah lapar, kecuali orang-orang yang Ku beri makan, maka mintalah makanan kepada-Ku, Aku akan memberimu makanan....(HR.Muslim) Hadis Qudsi ini cukup panjang. Lengkapnya dapat dilihat di "HADIS"
Patut kita yakini, bahwa sesungguhnya makanan yang kita makan adalah semata-mata pemberian Allah SWT. Apabila merasa, bahwa makanan itu adalah hasil usaha sendiri, lihatlah disekeliling. Berapa banyak orang punya uang, bisa beli makanan apa saja, tetapi belum tentu dapat memakannya. Berapa banyak manusia yang tak dapat memakan makanan manis, karena menderita diabetis. Berapa banyak orang takut makan daging kambing, karena menderita darah tinggi. Padahal mereka itu dapat membelinya kapan saja.
Disamping itu, banyak juga manusia tidak dapat menikmati berbagai makanan, karena tidak mampu membelinya. Boleh jadi juga karena tidak adanya makanan tersebut. Sebaliknya, ada orang tidak mampu membeli suatu makanan, tetapi dapat memakannya. Misalnya, ketika sakit, ada yang menjenguk dan membawa makanan. Atau pembantu yang tinggal dirumah majikannya. Masih ada lagi sebab-sebab yang lain.
Sebagai orang beriman, sudah sepantasnya tertanam didalam hati dan pikiran. Bahwa, apapun makanan yang kita makan adalah pemberian Allah SWT. Selalulah meminta makanan kepada-Nya.

Pekanbaru,4 Desember 2010

Tidak ada komentar: