Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Rabu, Januari 12, 2011

Sungguh Sangat Beruntung Seorang Yang Masuk Islam


“Sungguh, sangat beruntung seorang yang masuk Islam, kemudian mendapatkan rezeki yang secukupnya dan Allah menganugerahkan kepadanya sifat qana’ah (merasa cukup dan puas) dengan rezeki yang Allah SWT berikan kepadanya.” (HR. Muslim)
Tidak dapat dimungkiri, bahwa masuk Islam itu merupakan keberuntungan. Bahkan, dapat dikatakan keberuntungan sangat besar. Sebab, agama yang diredhai Allah SWT, hanyalah Islam. Selain itu, Islam merupakan agama yang lengkap dan sempurna. Kesempurnaan ajaran Islam itu dapat dilihat didalam Al Qur’an dan sunnah. Kehidupan yang dilandasi pengamalan Al Qur’an dan sunnah memberikan kenyamanan didunia dan kebahagiaan di akhirat kelak. 
Apabila belum merasakan indahnya kehidupan sebagai seorang pemeluk agama Islam, cobalah pelajari dengan seksama Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Bertambahnya ilmu agama, semakin memberi peluang untuk merasakan kehidupan sebagai seorang yang beruntung. Keberuntungan didunia dan diakhirat.
Dalam hadis diatas dikatakan, kemudian mendapatkan rezeki yang secukupnya dan Allah menganugerahkan sifat qana’ah. Bagi kita yang merasa mempunyai sifat qana’ah, bersyukurlah kepada Allah SWT. Sebab, Allah lah yang menganugerahkan sifat itu.
Cukup atau tidaknya rezeki, relative. Tergantung kepada cara mensikapinya.  Setiap orang mempunyai rezekinya masing-masing. Tidaklah bijaksana jika membandingkan rezeki kita dengan orang lain yang lebih banyak rezekinya. Dapat mengurangi, bahkan menghilangkan rasa syukur kepada Allah SWT. Memiliki sifat qana’ah juga merupakan sebuah keberuntungan.
Pekanbaru, 10 Januari 2011.


Tidak ada komentar: