Al Qur'an

Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi. Namun, Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya. Dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.(QS. 28 Al-Qashash: 56).

Senin, Mei 30, 2011

ORANG YANG ENGGAN MASUK SYURGA

Dari Abu Hurairah ra,bahwasanya Rasulullah SAW bersabda :" Seluruh umatku akan masuk syurga, kecuali yang enggan ". Para sahabat bertanya, siapakah yang enggan wahai Rasulullah? Beliau menjawab :' Barang siapa yang mentaatiku, maka ia akan masuk syurga. Dan barang siapa yang bermaksiat kepadaku, maka dialah yang enggan". ( HR Bukhari)


Ternyata ada diantara manusia yang enggan masuk syurga. Yaitu yang tidak mentaati (bermaksiat) kepada Rasululllah SAW. Alangkah sombongnya, masuk syurga saja enggan. Mudah-mudahan kita tidak termasuk golongan ini. Kita ingin masuk syurga.
Untuk bisa menjadi umat yang mentaati Rasulullah SAW, kita perlu banyak belajar mengenai ajaran yang dibawanya. Mana mungkin kita dapat mentaati Rasulullah SAW jika tidak mempunyai ilmu tentang Al Qur’an dan sunnah Nabi.
Telah ku tinggalkan untuk kalian dua perkara yang (selama kalian berpegang teguh dengan keduanya) kalian tidak akan tersesat, yaitu Kitabullah dan Sunnah-ku”. ( HR. Al Hakim)
Cukup jelas, bahwa Kitabullah (Al Qur’an) dan Sunnah Nabi Muhammad SAW itu adalah pegangan hidup. Artinya, kehidupan ini dijalankan sesuai dengan keduanya. Karena itu, teruslah kita bersama-sama mempelajari Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Kemudian mengamalkannya. Dengan demikian, kita telah berusaha membuktikan bahwa kita tidak termasuk golongan yang enggan masuk syurga.
Pekanbaru,  27 Mei 2011

Tidak ada komentar:

Loading...