Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Jumat, Juni 03, 2011

Imam Meninggal Setelah Shalat Subuh Berjamaah Di Masjid


"Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan". ( Al- Munaafiqun 11)
Ketika mengikuti shalat subuh berjamaah di masjid ini, saya dikejudkan dengan rubuhnya Pak Imam. Selesai sujud kedua di rakaat pertama, Pak Imamnya duduk. Ada jamaah yang mengingatkan dengan mengucapkan “Subhanallah”. Tetapi imam tetap saja duduk. Tidak lama kemudia dia rubuh kebelakang.
Seseorang yang ada dibelakang, menggantikan posisi imam dan shalat berlanjud. Ada juga diantara jamaah yang  mendekat ke imam yang  sudah terbaring.
Ketika shalat selesai, para jamaah mengelilingi Pak Imam yang terbaring. Tidak lama kemudian, imam ini meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.
Kejadian ini, mengingatkan saya bahwa kematian itu akan datang kapan saja dan dimana saja. Kalau boleh memilih, tentu saya juga ingin kematian datang ketika sedang mengingat Allah SWT.  
"Perbanyaklah mengingat kematian. Seorang hamba yang banyak mengingat mati maka Allah akan menghidupkan hatinya dan diringankan baginya akan sakitnya kematian". (HR. Ad-Dailami)
Pekanbaru, 3 Juni 2011

1 komentar:

SarahCorinne Tamsur mengatakan...

" SUBHANALLAH "
semoga almarhum termasuk dlm golongan orang-orang yang meninggal dgn khusnul khotimah, & diterima disisihNya, … amiin. .

Ya Allah..telah Engkau tunjukan Kebesaran Mu
Kematian yang paling SEMPURNA DI Hadapan Pencipta.

Ya Allah.., Smoga kita semua hidup ini akan berakhir dengan khusnul khotimah Amin ya Rabbal ’aalamiin.

Salam,
SarahCorinne Tamsur