Al Qur'an

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) dari padanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.( QS. Ali Imran 3: 85)


Jumat, Oktober 14, 2011

Pedagang Yang Benar Dan Jujur

Pedagang yang benar lagi jujur akan bersama para Nabi, orang-orang saleh dan syuhada di Yaumil Qiyamah nanti. ( HR Tirmidzi dan Ibnu Majah)
Pedagang merupakan unsur penting dalam masyarakat. Pedagang yang bersikap benar lagi jujur mempunyai pengaruh signifikan ditengah-tengah masyarakat.
Kebiasaan bersikap benar dan jujur, patut ditanamkan sejak dini dan terus dipelihara. Jika sejak kecil sudah terbiasa dengan sikap benar dan jujur, Insyaallah akan terbawa seumur hidup.
Berada ditengah-tengah masyarakat yang selalu bersikap benar dan jujur, tentu memberi kenyamanan untuk semua. Banyak persoalan dapat selesai dengan mudah. Banyak urusan menjadi lancar. Sebaliknya, dalam masyarakat yang jauh dari sikap benar dan jujur, persoalan mudah akan menjadi rumit. Urusan menjadi berbelit-belit.
Peluang pedagang untuk mendapatkan posisi mulia terbuka luas. Akan bersama para Nabi, orang-orang saleh dan syuhada di Yaumil Qiyamah. Syaratnya, benar lagi jujur.
Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar. ( QS. Al- Ahzab 70)
Pekanbaru, 5 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Loading...