Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Rabu, Januari 11, 2012

Memanfaatkan Teknologi Informasi Secara Bijaksana

Yang disebut bersilaturrahmi itu bukanlah seseorang yang membalas kunjungan atau pemberian, melainkan bersilaturrahmi itu ialah menyambungkan apa yang telah putus. ( HR.Bukhari)
Sejak bergabung di facebook, saya dapat berhubungan kembali dengan beberapa orang saudara dan kerabat. Beberapa lama, hubungan seakan terputus. Berbeda tempat tinggal dan berbeda kegiatan, salah satu penyebabnya.  Lama tidak bertemu dan berkomunikasi, membuat kehilangan jejak. Tidak tahu mau dicari kemana.
Kemajuan ilmu pengetahun dan teknologi, memberi kemudahan untuk menjalin dan menjalin kembali silaturrahmi. Jadi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi jika dimanfaatkan untuk tujuan kebaikan, sangat membantu.
Melalui FB, kita dapat mengetahui secara umum aktivitas saudara/kerabat yang terhubung. Jarak dan aktivitas tidak lagi penghalang silaturrahmi. Dapat juga berbagi informasi. Kemajuan teknologi informasi akan terus berlanjut. Dibutuhkan kearifan dalam memanfaatkannya.
Pekanbaru, 23 Desember 2011

Tidak ada komentar: