Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Selasa, Maret 06, 2012

Seorang Pemuda Kristen Masuk Islam

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) dari padanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.( QS. Ali Imran 3: 85)
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan  (yang berhak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. ( QS. Thaahaa 20: 14)

Seorang pemuda berumur sekitar 24 tahun, mengucapkan dua kalimat syahadat dihadapan seorang ustad. Sebelumnya, si pemuda membacakan pernyataan bahwa dia masuk Islam tanpa paksaan dan tidak akan kembali lagi kepada agama nya yang lalu yaitu kristen.
Prosesi masuk Islam itu dilaksanakan disebuah masjid setelah shalat Jum’at. Cukup banyak jemaah Jum’at yang ikut menyaksikan nya.
Ustad yang memimpin prosesi mengingatkan agar si pemuda setelah resmi menjadi penganut agama Islam, mulailah melaksanakan ibadah terutama shalat wajib lima waktu. Laksanakan sebisanya dan teruslah belajar.
Menurut si pemuda, dia banyak berteman dengan orang-orang beragama Islam. Setiap mendengar azan, dia selalu merasa sedih/terharu.

Tidak ada komentar: