Al-Qur'an

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya, pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya. (QS. Al-Israa' 36)

Kamis, Agustus 21, 2014

Nabi Muhammad SAW Telah Menjelaskan Seluruh Ajaran Agama Islam



Apabila saudara meyakini akan hal-hal diatas (Allah Telah Menjelaskan Tentang Pokok-Pokok Dan Cabang-Cabang Agama Islam Dalam Al-Qur’an), maka apakah telah mengetahui dan meyakini akan hal-hal itu, maka apakah masih ada sesuatu hal tentang ajaran Islam yang dapat mendekatkan kepada Allah yang belum dijelaskan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam sampai beliau wafat?
Tentu tidak, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam telah menerangkan segala sesuatu yang berkenaan dengan ajaran Islam, baik melalui perkataan, perbuatan atau persetujuan beliau. Beliau telah menerangkannya langsung dari inisiatif beliau atau sebagai jawaban atas pertanyaan. Kadang kala, dengan kehendak Allah, ada seorang badui datang kepada beliau untuk bertanya tentang sesuatu masalah dalam agama Islam, sementara para sahabat yang selalu menyertai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam tidak menanyakan hal tersebut, karena itu para sahabat merasa senang apabila ada seorang badui datang untuk bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Sebagai bukti bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam telah menjelaskan segala apa yang diperlukan manusia dalam ibadah, mu’amalah dan kehidupan mereka, yaitu firman Allah SWT:
Pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu ni’matKu dan Kuridlai Islam itu jadi agamamu. (QS. Al-Maidah 3)
(Sumber: Kesempurnaan Islam Dan Bahaya Bid’ah, Syekh Muhammad bin Shaleh Al Utsaimin, Penerjmah Ahmad Masykur MZ. Dicetak dan diedarkan Departemen Agama, Wakaf, Dakwah Dan Bimbingan Kerajaan Saudi Arabia)

Tidak ada komentar: